Rektor Umri Lantik Tiga Pejabat

RAKYATRIAU.COM , PEKANBARU - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr H Mubarak MSi melantik Dua orang Dekan dan satu Kepala Biro dilingkungan kampus Umri masa jabatan 2017-2022, Rabu (7/02/2018).

Adapun yang dilantik Rektor dalam acara yang berlangsung dilantai III gedung Umri tersebut adalah H Askar SH MH sebagai Dekan Fakultas Hukum, Edi Ismanto M.Kom sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Siti Samsiah SE MAk sebagai Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan.

Rektor Mubarak dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pelantikan dua Dekan dan satu Kepala Biro dilingkungan Umri ini diharapkan mampu menjalankan berbagai program kerja di Umri.

"Jabatan ini adalah amanah, dan ini akan menjadi sesuatu yang akan mengurangi jam tidur pejabat yang dilantik, jangan diartikan ini sebagai kesenangan, ini adalah bagian dari penambahan kesibukan, dalam melayani orang banyak," kata Rektor.

Rektor dalam kesempatan itu juga mengingatkan kepada Dua Dekan yang dilantik, bahwa tugas utama yang harus dilakukan adalah meningkatkan Akreditasi, karena ini penting sebagai bagian penunjukan kualitas dan kuantitas sebuah Fakultas dan Universitas.

"Akreditasi ini menjadi perhatian serius saya untuk terus ditingkatkan, hal ini telah saya lakukan sejak periode pertama menjadi Rektor, sama halnya di periode kedua ini," tegas Mubarak.

Mubarak menambahkan, target Umri Empat tahun kedepan adalah bagaimana Program studi (Prodi) yang terakreditasi B menjadi A.

"Yang memiliki nilai tinggi dalam akreditasi sebelumnya, ini akan kita dorong untuk bisa terakreditasi A,"pungkasnya.

Selanjutnya kata Mubarak adalah membangun labor, karena saat ini Umri masih sangat kekurangan labor dalam mendukung perkuliahan dibeberapa Fakultas.(nik)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa