Emrizal Pakis Ajak Pengurus Baru Satukan Tekad Demi Prestasi Porwil 2019 dan PON XX di Papua

Article 65 pengurus baru KONI Riau 2018-2022 resmi dilantik.( Yudi Waldi/RR.com)

RAKYATRIAU.COM.PEKANBARU - 65 pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau periode 2018-2022 resmi dilantik Ketua KONI Pusat, Mayjend ( Purn) Tono Suratman, Senin (5/2) di Ballroom Hotel Arya Duta Pekanbaru.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengajak seluruh stakeholder untuk bahu membahu memajukan prestasi olahraga Riau.Salah satunya ikut mensukseskan Asian Games 2018 yang sudah didepan mata.

Seperti diketahui, pada Asian Games 2018, Riau banyak menyumbangkan duta olahraga yang berprestasi pada pesta olahraga multi ivent, terakbar se-Asia.

"Jika atlet kita bisa lolos pelatnas maka atlet Riau yang turun membela Indonesia pada Asean Games 2018 akan lebih banyak dibandingkan saat pelaksanaan SEA Games beberapa waktu lalu," ucap Emrizal Pakis.

Ya, tercatat sekitar 12 atlet yang membela panji Merah Putih di SEA Games lalu.Salahsatunya Ibrahim dari cabor taekwondo mempersembahkan medali emas, Florensia Cristy, Sutini (sepaktakraw), Hardi Rahmadian (bowling) meraih medali perak.


Pada kesempatan ini, Emrizal Pakis mengajak seluruh pihak menyatukan tekad untuk bersama-sama memajukan olahraga di Riau.Terutama mempertahankan gelar juara umum pada Porwil 2014 lalu, pada tahun 2019 mendatang di Bengkulu.

"Bagi para pengurus KONI Riau yang baru saja dilantik, kita harapkan bisa membangun kerjasama yang baik untuk memperkuat dan memajukan olahraga Riau, baik dengan KONI kabupaten/kota dan juga pengprov cabor," terangnya.


Selain Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman tampak hadir pada pelantikan itu, para Ketua KONI dari Sumatera Barat (Sumbar), Bali, Aceh, Sumatera Utara dan Kepulauan Riau (Kepri) serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau serta unsur Forkopimda.( Yudi Waldi)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa