Hebat, Profil Tagana Pelalawan Akan Jadi Contoh Tagana se - Indonesia

Rakyatriau.com -- Berawal dari ketertarikan pihak Japan Disaster Management Emergency Agency terhadap kegiatan Taruna Siaga Bencana ( Tagana) Kabupayen Pelalawan saat berlangsungnya Jambore Tagana se - Propinsi Riau pada 11 hingga 14 Desember 2017 lalu ditaman rekreasi alam mayang Pekanbaru.

Saat itu, pihak Japan Disaster suatu lembaga penangulangan bencana yang berpusat di Jepang yang juga pemantau bencana di Asia berkesempatan singgah ke stand Tagana Pelalawan. Japan Disaster tertarik dengan berbagai informasi didukung dengan dokumentasi kegiatan Tagana Pelalawan dalam penanggulangan bencana di Pelalawan. Japan Disaster juga sangat mengapresiasi profil Tagana Pelalawan yang dituangkan dalam buku.

Demikian disampaikan Ardianto, A. Md. SE Ketua FK Taruna Kabupaten Pelalawan baru - baru ini kepada RR. Menurutnya Japan Disaster begitu antusias melihat dan mendengarkan langsung informasi dan dokumentasi berupa poto - poto kegiatan tagana.

"Sampai antusiasnya mereka ingin berjumpa langsung dengan Bupati Pelalawan HM. Harris sebagai penasehat sekaligus pelindung Tagana Pelalawan.Bahkan Jepang disaster sakibg antusiasnya terhadap profil tagana pelalawan hingga menandatangani buku profil dan menyampaikan bahwa profil tagana pelalawan bisa jadi percontohan se - Indonesia karena menilai sinergitas antara Pemkab Pelalawan dan tagana berjalan baik dan lancar, " ujarnya.

Dikatakan Ardianto, Japan Disaster akan mendorong agar profil tagana pelalawan dapat menjadi percontohan di Indonesia dengan melakukan koordinasi bersama pihak Kementerian terkait.

"Ini tentu menjadi semangat Kita untuk dapat lebih banyak berbuat didaerah dalam penanggulangan bencana. Alhamdulillah, sejak berdirinya tagana pelalawan tahun 2004 yang sudah berusia 13 tahun berkomitmen membantu Pemerintah dalam penanggulangan maupun antisipasi hingga sosialisasi dalam menghadapi bencana. Kitakan bernaung di Dinas Kesejahteran Sosial dan hingga kini Pemerintah Kabupaten Pelalawan bersama tagana menjalin komunikasi dan jerjasama yang baik," tukasnya. (jyp)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa