Ribuan Masyarakat Tenayanraya Tumpah, Jam Tangan Walikota Jadi Rebutan

RAKYATRIAU.COM.TENAYANRAYA-Pasca dimekarkan, Kelurahan Pebatuan Kecamatan Tenayanraya, 4 Februari kemarin, genap berumur setahun. Banyak harapan disematkan pada kelurahan baru ini.

Peringatan HUT I Pebatuan ini, diramaikan dengan banyak kegiatan, salah satunya Jalan Sehat bersama Walikota Pekanbaru.

Start yang dimulai di Kantor Kelurahan Pebatuan, pukul 07.00 WIB, diikuti ribuan masyarakat Pebatuan tumpah ruah.


Puluhan hadiah dorprize sudah menumpuk di tenda acara.Salah satunya satu unit sepeda gunung sebagai hadiah dari Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT. Dan di hari H nya dengan senang hati kembali membuat kejutan, jam tangan bermerk yang selama ini menemaninya dalam setiap kegiatan, ia berikan kepada panitia untuk dijadikan hadiah dorprize, dan satu kupon yang ia dapat pun diberikan kepada warga.


"Ini jam tangan saya untuk hadiah ya, silahkan panitia untuk memberikanya kepada warga sebagai hadiah," kata Firdaus yang selalu menjadi incaran warga untuk diajak berfoto.


Selain jalan sehat, yang rutenya sudah ditentukan panitia, dimoment bersejarah ini juga, kelurahan Pebatuan juga memberikan penghargaan kepada RW yang daerahnya bersih, lewat lomba kebersihan yang digelar.


Hadir juga dalam iven ini, Camat Tenayanraya, Abdurrahman, Lurah Pebatuan Firmansyah, dan juga perangkat kelurahan, RT dan RW setempat. Semua larut dalam euforia peringatan satu tahun kelurahan. Lebih kurang 4000 an kupon hadiah yang disebarkan yang diberikan kepada masyarakat untuk mendapatkan hadiah dorprize yang diundi.


Kepada wartawan, Firdaus mengaku senang sekali bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Tenayanraya, yang dikatakannya, Tenayanraya adalah segera menjadi ikon Provinsi Riau sebagai wilayah percontohan nasional dalam mengembangkan wilayah dengan penataan yang baik.


"Alhamdulillah, selamat Milad I Kelurahan Pebatuan, antusias masyarakat cukup tinggi dalam helat ini, luar biasa," kata Firdaus yang kagum dengan soliditas warga dalam membantu Pemerintah membangun kota.


Dia juga mengatakan, dari kegiatan jalan sehat ini, hal penting yang harus ditanamkan adalah, sehat itu sangat penting. "Karena dari acara ini juga hal penting lagi adalah silaturahim, sesuai yang diatur dalam agama untuk diperbanyak," sebutnya.


Pesan yang disampaikannya, dari helat jalan sehat ini, selain sehat, juga silaturahmi, akan membuat umur panjang, dan pembuka pintu rezeki. "Dan ini terbukti dari banyaknya hadiah dorprize yang dibagikan panitia," tuturnya.


Firdaus berharap, dari helat Milad kelurahan Pebatuan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh daerah untuk dapat membangun bersama-sama, mulai dari RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, hingga Pemerintahan Kota Pekanbaru. "Termasuk juga para cendikia, dan ummat," katanya.


Karena menurut Firdaus, membangun itu ada tiga faktur utama yang menjadi dasarnya, jika ketiganya sudah singkron, tentu apa yang diharapkan bisa terwujud. "Membangun Pekanbaru yang smart city madani itu, dapat terwujud bila tiga elemen bisa saling bekerjasama, Umaro (Pemerintah), Ulama (orang yang berilmu yang menjadi pelita) , dan Ummat," jelasnya.


Maka, kerjasama dari ketiga elemen ini sangat diharapkannya, sehingga nanti bisa membangun empat pilar smart city lainnya. Seperti lingkungan yang cerdas dalam mencari kebahagiaan hidup sehat, dan sejahtera. "Makanya ini paling utama untuk mewujudkan suatu negeri yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur," tuturnya.


Sementara itu, Camat Tenayanraya, Abdurrahman pun mengharapkan dari helat HUT Pebatuan yang pertama ini, dia menginginkan supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungannya. "Ini adalah untuk dapat bersama-sama membangun daerah lebih bermarwah, dan menjadi contoh bagi yang lain," harapnya.

Ketua panitia pelaksana Zulfikri pun mengungkapkan jalan sehat dan rangkaian acara peringatan setahun kelurahan Pebatuan ini terselenggara berkat dukungan dari semua masyarakat.

"Alhamdulillah, semua berjalan dan terlaksana sesuai dengan harapan kami sebagai panitia, tahun depan akan kami gelar lagi dengan kegiatan yang lebih ramai lagi, dan meriah lagi," singkat Zulfikri yang juga merupakan ketua Forum RT/RW kelurahan Pebatuan ini .(rls/yaq)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa