Gubri Bagi-bagi Doorprize Kepada Mahasiswa Umri

RAKYATRIAU.COM , PEKANBARU -- Disela acara penyerahan bantuan pendidikan dan beasiswa di Universitas Muhamamdiyah Riau (Umri) Rabu (31/01/2018), Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bagi-bagi door prize kepada Mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyan dari dirinya dan rektor Umri.

Pembagian door prize usai penyerahan beasiswa dan bantuan pendidikan ini berlangsung riuh. Para mahasiswa yang awalnya nampak serius saat mengikuti serimonial, tiba-tiba mendadak bergemuruh

"Mau nggak hadiah, tapi jawab dulu pertanyaannya ya," kata Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman, yang kemudian antusias disambut mahasiswa di ruang pertemuan kampus II Umri Jalan Tuanku Tambusai ujung, pekanbaru.

Pertanyaan pertama disampaikan orang nomor satu di Riau ini adalah 10 jenis nama-nama ikan di Riau. Kemudian dilanjutkan dengan nama empat sungai besar serta nama lima anak sungai.

Masing-masing pertanyaan ternyata tidak dijawab oleh mahasiswa dengan mudah. Dari masing-masing pertanyaan tersebut, semua mahasiswa pertama yang berkesempatan maju menjawab pertanyaan gagal mendapatkan hadiah.

Mayoritas tidak bisa menjawab pertanyaan sesuai dengan jumlah poin pertanyaan yang diinginkan. Sementara satu mahasiswa lagi terkena disk, karena beberapa jawaban didapat setelah mendengarkan teriakan mara mahasiswa yang terus bersorak.

Ada juga yang unik, salah satu mahasiswa lainnya saat kembali ditanya apa saja lima anak sungai di Riau, mahasiswa tersebut langsung menjawab Sungai Hijau yang kemudian disambut teriakan tawa par mahasiswa.

Selain Gubernur, Rektor Umri Dr H Mubarak Msi juga turut memberikan pertanyaan, yang juga tidak dapat dijawab mahasiswa pertama awalnya. "Coba jawab, siapa nama panggilan nama bapak Gubernur kita," tanya Rektor.

Mahasiswa pertama yang terlebih dahulu dipersilahkan maju kelihatan bingung. Sorakan mahasiswa kembali terdengar riuh. Beberapa saat kemudian, barulah ada mahasiswa yang percaya diri maju ke depan, dengan menjawab meyakinkan.

"Nama panggilannya Andi Rachman," ujar mahasiswa tersebut, yang kemudian memamerkan hadiah yang diberikan. (nik)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa