Sosialisasi Pencoklitan, Panwaslu Pekanbaru Gelar Aksi Damai

RAKYATRIAU.COM, PEKANBARU -- Untuk meningkatkan kualitas DPT, baik DPT untuk Pilkada Riau maupun Pemilu 2019, Panwaslu Kota Pekanbaru menggelar aksi sosialisasi pencoklitan. Aksi sosialisasi digelar di bundaran tugu titik nol atau juga dikenal dengan tugu zapin, Rabu (24/01/2018).

Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution mengatakan bahwa aksi ini juga bertukuan menghimbau seluruh warga agar turut mensukseskan kegiatan coklit. Ketua Panwaslu juga meminta warga untuk melapor ke kantor Panwas Kecamatan atau kantor Panwaslu Pekanbaru jika tidak ada petugas pemuktahiran data pemilih yang datang mencoklit.

"Untuk sementara, kita membuka pos pengaduan di semua kantor panwascam dan panwaslu Pekanbaru. Ke depan, kita akan membuka pos pengaduan ddisemua petugas pawas dari panwaslu Pekanbaru sampai ke rumah anggota panwas kelurahan," terangnya.

Hal senada dikatakan Koordinator Devisi Organisasi dan SDM Panwaslu Pekanbaru, Rizqi Abadi. Menurutnya, sosialisasi yang digelar Panwaslu Pekanbaru ini juga mengajak warga untuk melaporkan jika ada petugas PPDP yang tidak mendatangi rumah warga untuk mencoklit.

"Sosialisasi yang kita gelar hari ini adalah upaya untuk mengajak warga berperan aktif dalam kegiaran pencoklitan oleh KPU. Yaitu melaporkan petugas PPDP yang tidak mencoklit dari rumah ke rumah," terangnya.

Disinggung jumlah petugas yang ikut berdwmo, Risqi mengatakan bahqa kekuatan demo sosialisasi coklit ini sebanyak 220 petugas panwaslu Pekanbaru, Panwascam sampai PPK. (jai)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa