265 Atlet PPLP/ PPLM Riau Ikuti Diksarmil di Markas Paskhas Pulanggeni 462 Pekanbaru

PEKANBARU( Rakyatriau.com)- Demi atlet yang berkarakter pantang menyerah dan
memiliki disiplin yang tinggi, Dinas Kepemudaan dan Olahraga ( Dispora) Provinsi Riau bekerjasama dengan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru menggelar pendidikan latihan dasar militer ( diksarmil).

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau H Doni Aprialdi SH, Senin (22?1) di Markas Paskhas Pulanggeni 462 ini diikuti 265 atlet dari cabang olahraga yang dibina UPT PPLP/PPLM Dispora Riau.

Kerjasama yang perdana Dispora Riau dengan Pasukan Khas Pulanggeni 462 TNI Angkatan Udara ini diharapkan membantu pelatih membentuk mental, serta disiplin tingkat tinggi untuk meraih prestasi puncak yang menjadi tujuan.

Tampak hadir dalam pembukaan Diksarmil, Kadispora Riau, staf dan jajaran, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru yang diwakili Kasi Binjas Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol ( Kes) Budi Muliata, beserta jajaran TNI AU.

" Program ini yang pertama kali dilakukan.Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Riau yang memberikan kepercayaan kepada Lanud Roesmin Nurjadin untuk memberikan pendidikan dasar militer kepada para atlet PPLP dan PPLM Riau.Mudah -mudah kegiatan ini memberikan efek positif bagi prestasi para calon duta olahraga ber prestasi di Bumi Lancang Kuning Riau," kata Kasi Binjas TNI AU Letkol ( kes) Budi Muliata kepada wartawan.

Senada, Kadispora Riau H Doni Aprialdi juga berharap diksarmil yang diikuti 265 atlet
dan 20 pengasuh cabor ini meberikan dampak positif.

"Tidak ada atlet yang berhasil di atas dunia tanpa memiliki disiplin dan dari kegiatan ini kami harapkan atlet-atlet PPLP/ PPLM Riau memiliki integritas, disiplin selain prestasi," katanya.


Disisi lain, Kepala UPT Dispora Riau Rustam Ismail juga berharap seluruh atlet yang berada dalam binaannya di UPT Dispora Riau
memiliki karakter disipilin diri baik didalam asrama maupun di luar asrama.

"Program baru yang bertujuan membentuk karakter disipilin serta cinta NKRI ini diharapkan memberikan prestasi yang lebih baik lagi kedepan.Karena mereka merupakan cikal bakal atlet Riau di kancah nasional, regional dan internasional," tegasnya.(yaq)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa