Bapaslon Pilgubri Berebut Simpati Warga Muhamamdiyah

RAKYATRIAU.COM -- Keberadaan organisasi Muhammadiyah dengan jumlah anggota yang cukup banyak di Provinsi Riau ini, mendapat perhatian dari Bakal Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung di Pilgubri tahun ini.

Hal itu terlihat dari kegiatan pelantikan Rektor Universitas Muhamamdiyah Riau (Umri) Rabu (10/1/2018) di aula lantai III gedung Ahmad dahlan kampsu II Umri Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru yang turut dihadiri Bapaslon Gubri dan Wagubri.

pantauan dilapangan, yang hadir saat itu adalah Firdaus dan Rusli Effendi yang merupakan Bapaslon Cagburi dan Wagubri dari Partai Demokrat dan PPP, lalu Bapaslon H Syamsuar-Natar Nasution yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), PKS dan Nasdem, dan terakhir Calon petahana H Arsyadjuliandi Rachman.

Meski saat itu mereka datang diundang sebagai jabatannya masing-masing saat ini, namun Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir sempat menyinggung kehadiran para Bapaslon Cagubri dan Wagubri ini.

Haedar saat itu mengatakan bahwa Muhammadiyah bukan lah organisasi politik dan tidak akan mengatakan dukungan kepada salah satu calon, hanya saja Dia mempersilahkan bapaslon mengambil simpati dari warga Muhamamdiyah.

"Saya melihat ada Cagubri dan cawagubri yang hadir saat ini, meski diundang dalam kapasitas dari jabatan yang saat ini diemban, namun tidak salahnya saya mengatakan bahwa Muhamamdiyah bukan organisasi politik, tapi jika ingin mendapatkan dukungan, silahkan ambil simpati dari warga Muhammadiyah," ujarnya sambil disambut tepuk tangan dari para undangan yang hadir. (nik)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa