Kementerian LHK Masih Lakukan Evaluasi Terhadap RTRW Riau

Article Sunaryo

RAKYATRIAU.COM -- Proses Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau masih tertahan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI. Kendati, Ranperda RTRW Riau ini sudah disahkan DPRD Riau pada tahun lalu. Namun, proses evaluasi masih dilakukan dan belum jelas kapan RTRW Riau ini selesai, sehingga pembangunan di Riau.

Padahal, tuntasnya RTRW Riau ini sangat penting, karena belum selesainya RTRW Riau banyak pembangunan dan investasi terkendala di Riau akibat RTRW Riau yang tak kunjung selesai.

Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo menyayangkan lamanya proses evaluasi RTRW di Kementerian LHK RI dibanding RTRW provinsi lain di Indonesia.

"Tentunya, kita sangat menyayngkan kenapa prosesnya lama, Padahal, daerah lain relatif cepat," ungkap Sunaryo kepada wartawan, Selasa (09/01/2018).

Untuk itu, kata Politisi PAN Riau ini, pihanya akan meminta penjelasan kepada pemprov Riau untuk mempertanyakan kenapa proses evaluasi itu berlangsung lama jika dibandingkan daerah lainnya.

"Ini akan kita pertanyakan sejauh mana prosesnya. Tentunya, kita berharap agar RTRW Riau ini bisa segera selesai sehinggan pembangunan dan investasi tidak lagi terhambat," terang Sunaryo. (rud)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa