Kadisdik Riau Minta Siswa Jauhi Narkoba dan mem Bully Teman

Rakyatriau.com -- Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Rudyanto menjadi inspektur upacara pagi, Senin 8 Januari 2018 pagi di SMAN 2 Tambang, Kampar.

Dalam kesempatan itu, Kadisdik Rudyanto memberikan pengarahan kepada guru dan memotivasi para siswa untuk disiplin dan rajin belajar karena sebentar lagi akab melaksanakan Ujian Nasional (UN).

Khusus untuk para siswa, Rudyanto meminta anak-anak untuk menjauh pergaulan bebas, narkoba dan jangan sekali-kali mem-bully sesama siswa yang dapat berdampak fatal terhadap mental.

"Bagi anak-anak yang saya sayangi. Sekarang musuh yang paling utama untuk kita perangi adalah narkoba, karena narkoba ini adalah bom waktu bagi generasi muda sekarang. Banyak generasi muda kena narkoba dan kebanyakan mereka yang menggunakan narkoba pada awalnya hanya ingin coba-coba. Jadi saya tegaskan jangan sekali mencoba-coba narkoba," pesannya.

Tak hanya itu, Kadisdik Riau juga meminta kepada seluruh guru dan sekolah untuk mempersiapkan anak didiknya menghadapi UN, dengan memberikan tryout dan kisi-kisi soal ujian kepada siswa.

"Tolong guru-guru memberikan pemahaman kepada siswa melalui pengetahuan memadai dalam menjawab soal isian. Guru perlu mempersiapkan beberapa hal, seperti latihan menjawab soal isian, mendampingi siswa agar yakin dengan jawabannya melalui penekanan pada proses memperoleh jawaban yang tepat dan sesuai aturan," pesannya.

Dalam kesempatan itu, Rudyanto didampingi Kepala Sekolah SMAN 2 Tambang dan guru meninjau sarana dan prasarana sekolah tersebut, seperti ruang kelas belajar dan fasilitas lainnya.

"Semua kegiatan belajar mengajar di SMAN 2 Tambang sudah berjalan lancar. Kita juga ingatkan kepada sekolah, dengan kondisi sekolah yang ada harus memberikan lebih kesiswanya. Kalau ada infrastruktur yang perlu dibenahi kita akan akan benahi, yang penting guru semangat mendidik anak-anak,"pungkasnya. (jai)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa