Amien Rais Hadiri Deklarasi Pasangan Syamsuar-Edy Nasution

Rakyatriau.com -- Ketua Dewan Pembina PAN, Amien Rais tampak menghadiri deklarasi Syamsuar-Edy Natar Nasution. Deklarasi Partai Koalisi Riau Bersatu semakin meriah dengan penampilan penyanyi religi Opick.

Dalam sambutanya, Amien Rais mengingatkan kepada masyarakat agar tidak salah dalam memilih pemimpin, karena akan dipertanggungjawabkan di akhirat nanti.

"Membangun provinsi, negara bukan hanya tugas politik, tapi juga tugas agama,"ujarnya, Ahad 7 Januari 2018.

Menurut Amien Rais, alasan partai berlambang matahari ini menjatuhkan pilihan terhadap pasangan calon Syamsuar dan Edy ini melalui penilaian dan pengamatan yang lama.

"Jadi saya jatuh hati dengan Pak Syamsuar dan Pak Edy Natar Nasution. Bahkan pasangan calon ini bukan hanya didukung PAN, tetapi Nasdem dan PKS. Jadi, kalau mereka macam-macam kasih tahu saya, biar saya jewer. Jadi tak perlu khawatir bagi partai lain untuk mendukung pasangan ini," tegas Amien.

Menurut Amien, pasangan ini merupakan pasangan yang paling bagus. Bahkan, selama 10 tahun manjadi bupati banyak penghargaan yang sudah didapat. Sedangkan, Jendral Edy Natar sendiri merupakan salah satu putra terbaik Riau. Dari golongan TNI yang mengayomi rakyat.

"Saya berpesan kalau nanti memang, kumpulkan semua, jangan pilih kasih, jangan ada kelompok dan golongan. Kalau ini terpenuhi saya yakin kepemimpinannya bisa lebih baik," ujarnya.

Usai menyampaikan orasinya, Amien membacakan doa untuk kesuksesan pasangan calon yang didukung partainya di Pilgubri 27 Juni mendatang.

Pernyataan dukungan dan Deklarasi Partai Koalisi Riau Bersatu dibacakan Ketua DPD PAN Riau, Irwan Nasir didampingi Hendri Munif Ketua DPD PKS Riau dan DPD Nasdem, iskandar Husein.

"PAN, PKS, NASDEM mendukung dan mendeklarasikan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2019-2024. Siap memenangkan pasangan calon dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat. Kedua, menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus untuk dapat bahu membahu memenangkan pasangan calon Drs H Syamsuar dan H Edy Afrizal Natar Nasution," ujar Irwan

Tiga, lanjut dia, menginstruksikan kepada seluruh kader untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau dan dengan prinsip menang terhormat dengan kemenangan tertinggi tanpa harus mengecilkan yang lain. Menang terpuji dengan kemenangan yang diberkahi Allah SWT," ujar Irwan.

Setelah pembacaan deklarasi, diujung acara DPP Partai Keadilan Persatuan Indonesia Ali Sahbana Ritonga dibacakan Sekretaris DPP PKPI H Suroso,menyatakan diri untuk bergabung mengusung Syamsuar-Edy.

"Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan Persatuan Indonesia menunjuk calon ini sebagai amanah, tanpa syarat," tutupnya.(yan)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa