Dewan Berharap Pembangunan Fisik Fly Over SKA Tuntas Setahun

Article Asri Auzar

Rakyatriau.com - Dewan mengingatkan pemprov Riau supaya lelang proyek fisik yang dianggarkan dalam apbd Riau tahun anggaran 2018 dimulai pada awal tahun. Sehingga, pembangunan fisik tidak terbengkalan dan pembangunan fisik dapat berjalan optimal dapat berjalan sejak awal tahun.

Salah satu proyek fisik adalah pembangunan Fly Over persimpangan SKA Pekanbaru. Pembangunan fly over tersebut ditujukan untuk menguraikan kemacetan persimpangan SKA yang merupakan salah satu titik pusat kemacetan di Pekanbaru.

Anggota Komisi IV DPRD Riau, Asri Auzar mengatakan, disegerakannya lelang tersebut bertujuan agar pembangunan bisa terlaksana dengan penuh di tahun 2018, dan tidak menunggu lelang dalam beberapa bulan terlebih dulu.

"Jika lelang dimulai dan tuntas awal-awal tahun, maka pembangunan fisik diharapkan dapat tuntas hingga akhir tahun," ungkap Anggota DPRD Riau Asri Auzar kepada wartawan kemarin.

Politisi Demokrat ini menuturkan, berdasarkan hasil konsultasi dengan konsultan pembangunan fisik dapat diselesaikan dalam satu tahun jika lelang dimulai dan tuntas pada awal tahun ini.

"Jadi, pembangunan dapat selesai jika pembangunan dimulai sejak awal-awal tahun, untuk itu proses lelang itu harus selesai pada awal-awal tahun. Sehingga, waktu pembangunan lebih panjang dan pembangunan dapat terselesaikan," terang Asri.

Politisi asal Rohil ini berharap, proyek yang dianggarkan dalam satu tahun anggaran ini tidak terbengkalai, seperti pembangunan Jalan Fly Over persimpangan SKA dapat diselesaikan dalam setahun sesuai dengan penganggarannya yang dalam satu tahun anggaran. (rud)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa