“FULUS" Tawarkan Solusi Atasi Kesulitan Millennial Dalam Memilih Kartu Kredit

Rakyatriau.com -- Perusahaan penerbit konten digital kelahiran Yogyakarta, Brilio.net, hari ini meluncurkan FULUS, sebuah platform online yang membantu kalangan millennial untuk membuat keputusan finansial dengan membandingkan berbagai produk kartu kredit yang ada di pasaran.

Setelah melakukan riset bersama dengan JakPat Mobile Survey terhadap 1021 responden berusia 21-37 tahun di 34 kota besar Indonesia, Brilio menemukan bahwa 59% millennial Indonesia khususnya kelas menengah kini lebih menyukai transaksi secara cashless baik melalui kartu debit, e-money maupun kartu kredit. Sedangkan Brilio meluncurkan FULUS demi menjawab kebutuhan millennial yang mengalami kesulitan dalam memilih kartu kredit.

Joe Wadakethalakal, CEO & Co-Founder Brilio.net mengatakan, “Dari riset tersebut, kami menemukan bahwa 63% millennial Indonesia mengaku membutuhkan kartu kredit, akan tetapi kami juga mendapatkan fakta menarik bahwa 66% dari millennial mengaku merasa kesulitan mengetahui kartu kredit apa yang terbaik untuk kebutuhan mereka. Inilah alasan kami membuat FULUS, platform ini menawarkan solusi dengan memberikan perbandingan dari berbagai produk kartu kredit sehingga millennial bisa mengetahui kartu kredit apa yang terbaik untuk mereka. Kami percaya setiap millennial mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda dan setiap kartu kredit menawarkan keuntungan yang berbeda-beda pula,” terang dia di Jakarta, Kamis (04/01/2018).

FULUS akan memberikan perbandingan yang lengkap seputar Fasilitas yang diberikan kartu kredit, Persyaratan untuk mendapatkan kartu, Informasi biaya & denda, perbandingan kelebihan & kekurangan serta juga memberikan rekomendasi kartu kredit yang sesuai kebutuhan anda. Fitur-fitur di FULUS juga dirancang agar selain dapat memberikan informasi selengkap mungkin, juga dapat digunakan semudah mungkin oleh millennial.

Riset yang dilakukan Brilio bersama JakPat juga mencatat bahwa mayoritas pengeluaran kartu kredit millennial paling banyak dilakukan untuk pembelian alat elektronik (27%), makanan & minuman (25%), traveling (23%) dan juga item fashion (15%).

Mempertimbangkan hal tersebut, rekomendasi kartu kredit dari FULUS juga mengelompokkan best credit cards dalam beberapa kategori yakni kartu kredit terbaik untuk Travel, Dining, Cashback, Retail, Low Interest, Rewards, First Card dan lainnya.

“Dengan adanya FULUS, para penggemar traveling, pecinta kuliner, penggemar fashion, hingga para wanita yang gemar melakukan perawatan kecantikan akan mengetahui kartu kredit apa saja yang paling banyak memberikan manfaat untuk kebutuhann mereka. Bahkan, millennial yang baru ingin membuat kartu kredit untuk pertama kali juga akan mendapatkan informasi yang lengkap sehingga mereka tidak kesulitan dan salah pilih. Rekomendasi yang kami berikan juga kami yakini merupakan rekomendasi yang paling jujur, tidak berpihak dan terjaga independensinya,” ungkap Joe.

Tak hanya menyediakan fitur pembanding dan pemberi rekomendasi, platform FULUS juga memiliki fitur “ajukan sekarang” yang berarti millennial bisa mendaftarkan pengajuan aplikasi kartu kredit melalui FULUS. Kedepannya FULUS juga akan terus melengkapi fitur-fitur yang ada dengan membandingkan produk finansial lainnya selain kartu kredit.

Adapun FULUS bisa diakses melalui fulus.brilio.net mulai Kamis, 04 Januari 2018.

Gandeng Cermati

Brilio sendiri bekerjasama dengan startup Financial Technology (FinTech) Cermati dalam pengembangan FULUS. Cermati memberikan dukungan dalam hal data perbankan dan proses pengajuan aplikasi kartu kredit. Adapun sistem monetisasi yang digunakan di FULUS adalah sistem affiliate, dimana FULUS akan mendapatkan revenue dari setiap proses aplikasi kartu kredit yang berhasil oleh pengguna. (rls)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa