Sis Tsamara: Sesama Caleg PSI Jangan Saling Menjatuhkan

PEKANBARU (Rakyat Riau) -- Ketua DPP PSI Sis Tsamara Amany mengingatkan para Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) baik itu untuk DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota agara bisa menjaga kekompakan sesama Caleg, jangan saling menjatuhkan, karena meski satu Daerah Pemelihan (Dapil) yang menjadi 'musuh' itu ada Caleg dari Partai lain bukan dari PSI.

Hal itu disampaikan Tsamara dihadapan 200 Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Kamis (22/9/2018), di gedung Graha Pena Riau Pos grup, Pekanbaru.

"Meski berada dalam satu Dapil, sesama Caleg PSI jangan ada yang saling 'bermusuhan' karena yang menjadi saingan kita itu adalah caleg dari Partai lain," tegas Tsamara.

Dengan didominasi anak muda Riau, seharusnya Caleg PSI tidak perlu takut untuk menghadapi ajang Pileg dan Pilpres 2019. Dengan semangat, kerja keras serta doa dari seluruh kader PSI, maka seluruh target yang diberikan pasti akan mudah dicapai.

“Kuncinya adalah kita semua harus siap bekerkerja keras, harus mampu bekerjasama dengan baik hingga nantinya akan ada kader PSI yang menjadi Legislator dimasing-masing Dapil, baik di DPR RI, DPRD Provinsi dan juga DPRD Kabupaten/kota," ujar Dia.

Ketua DPP PSI ini juga mengingatkan bahwa selain mengkampanyekan PSI sebagai partai politik kepada masyarakat, ini juga akan beriringan untuk mengkampanyekan Jokowi sebagai Presiden yang diusung oleh PSI. "Saya percaya dengan Bro Rinaldi, beliau menargetkan satu fraksi untuk setiap DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Riau," pungkasnya.

Selain menghadirkan Sis Tramara, PSI Riau juga menghadirkan Sekjend PSI Bro Chandra Setiawan Wiguna, sebagai narasumber. Juga hadir Ketua PSI Riau Bro Rinaldi, Sekjend PSI Riau, Bro Infa Wilindaya, Wasekjend PSI Riau, Bro Razali, Bendahara PSI Riau, Bro Rachja, Bapilu PSI Riau, Bro Randy serta perwakilan pengurus PSI Kabupaten/Kota se Riau.

Sementara Ketua DPW PSI Riau, Bro Rinaldi mengemukakan, meski memiliki banyak target pada ajang Pileg dan Pilpres mendatang. Namun pihaknya tetap optimis bahwa PSI Riau akan mendapatkan tempat di hati masyarakat dan kursi legislatif di Riau. Sebagai partai politik pendatang baru, PSI Riau tidak boleh dipandang sebelah mata, karena disini banyak anak muda berprestasi yang siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau.

“Intinya dalam acara pembekalan ini, soliditas dan respon peka caleg PSI terhadap persoalan rakyat. Mari jadikan ini, sebagai pekerjaan yang secara bersama-sama harus dituntaskan. Semoga, Jokowi – Ma'ruf menang di Riau,” kata Bro Rinaldi.

“Kalau kita di daerah, otomatis menguatkan nasional agar 4 persen lolos PT. Selain 4 kursi di DPRD Provinsi, PSI Riau juga menargetkan satu fraksi untuk seluruh DPRD Kabupaten/Kota se Riau. Intinya dalam acara pembekalan ini, soliditas dan respon peka caleg PSI terhadap persoalan rakyat. Mari jadikan ini, sebagai pekerjaan yang secara bersama-sama harus dituntaskan. Semoga, Jokowi – Ma'ruf menang di Riau,” sambung Rinaldi.

Untuk kesolidan dan menguatkan rasa tanggungjawab sebagai Caleg PSI dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat tanpa harus terlibat kasus korupsi dan narkoba, dalam kesempatan itu akan dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh sejumlah perwakilan caleg PSI se Riau. (nik)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa