Koki Rumahan dari Tanjung Pinang Menangkan Kompetisi #DapurLazada

TANJUNGPINANG (Rakyatriau.com) -- Pada pekan lalu Lazada, kembali mengadakan ajang tahunan bertajuk #DapurLazada, sebuah kegiatan kompetisi digital untuk mencari para koki rumahan terbaik yang ingin menunjukkan kepiawaian memasak.

Dengan tema ‘Resep Juara Keluarga’, periode pengumpulan resep (recipe submission) telah dimulai pada tanggal 31 Juli hingga 17 Agustus yang lalu. Kegiatan tahunan ini diadakan guna semakin mendekatkan diri dengan konsumen Lazada di seluruh Indonesia. Lazada senantiasa memfasilitasi para konsumen untuk menyalurkan hobi dan mendapatkan referensi produk dan konten terkini.

Memasuki tahun ke 3, Lazada kembali mengumpulkan berbagai macam resep dari koki rumahan di seluruh Indonesia melalui media sosial. Tema tahun ini, ‘Resep Juara Keluarga’, difokuskan untuk memilih resep andalan favorit keluarga Indonesia dari masing-masing peserta. Baik resep turun-temurun warisan keluarga, atau resep sederhana yang melekat saat para peserta masih kecil.

Tiga resep yang berhasil memasuki ajang final bergengsi terdiri dari 2 resep asal peserta dari Jakarta, dan 1 resep kreasi peserta dari Kepulauan Riau. Para finalis #DapurLazada memperebutkan hadiah utama berupa paket jalan-jalan sekeluarga ke Bali yang terdiri dari tiket untuk 4 anggota keluarga dan penginapan.

Tahun ini, hadiah utama dimenangkan oleh Dwi Suryanti dari kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau dengan resep bernama Mie Goreng Pedas Manis ala Dabeldi Kitchen.

“Saya berterima kasih karena telah dipercaya untuk menjadi pemenang kompetisi tahunan #DapurLazada pada tahun ini. Saya merasa sangat bangga dan bahagia bisa memenangkan kompetisi yang diikuti peserta dari seluruh penjuru Indonesia. Saya tidak menyangka bahwa menu sederhana ala rumahan bisa menjadi menu masakan yang sungguh spesial,” ungkap Dwi saat di wawancara.

“Saya tidak perlu waktu lama untuk menyempurnakan menu favorit keluarga saya ini, saya cukup menyesuaikan cita rasa dengan penambahan cabe merah yang cukup banyak. Saya berharap semakin banyak koki rumahan memanfaatkan ajang ini untuk unjuk gigi dan pamer kelihaian menjadi raja dan ratu dapur unggul Indonesia,” lanjutnya.

Evelyn Yonathan, Senior VP, Lazada Indonesia menyampaikan, “Kami senang sekali melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta kompetisi setiap tahunnya. Mereka sangat bersemangat dalam mengikuti kompetisi ini, mulai dari mengunggah resep andalannya, hingga mengikuti final kompetisi ini hingga selesai. Selain bertujuan untuk dapat mendekatkan diri dengan konsumen kami, kompetisi ini juga kami harapkan dapat mengilhami masyarakat lainnya untuk lebih percaya diri berbagi resep masakan mereka sendiri," ujar Dia.

Anggota dewan juri tahun ini terdiri dari Claudia Hong (Representative for Home Category, Lazada Indonesia), Intan Yusan (Pemimpin Redaksi, Tabloid Sajid an Majalah Sedap), Nicky Tirta, Celebrity Chef, dan Reflina Vellyasari dari Culinaria Modena. Dewan juri akan menentukan pemenang berdasarkan eksekusi (teknik), formulasi (resep dan bahan yang digunakan), presentasi hidangan (gaya dan kreatifitas), rasa, serta kecakapan dalam menjelaskan hidangan.

Intan Yusan, Pemimpin Redaksi Tabloid Saji dan Majalah Sedap mengatakan, “Bagi saya, hidangan adalah sebuah karya cipta yang terdiri dari bakat, konsentrasi, kerja keras, dedikasi, dan rasa cinta yang mendalam. Para finalis tahun ini memiliki semua ini dalam menciptakan kreasi kuliner kreatif dan lezat. Kreasi dapur masakan keluarga ini sungguh menggungah selera”.

Nada serupa juga disampaikan oleh Celebrity Chef Nicky Tirta, “Berkenalan langsung dengan para finalis Dapur Lazada 2018 memotivasi saya untuk menjadi lebih baik lagi di dapur sendiri. Saya berharap agar program ini dapat didukung dan diadakan terus setiap tahun, karena Lazada memiliki platform bagi para koki rumahan berbakat dari seluruh Indonesia untuk unjuk kebolehan dalam berbagi resep lezat, atau bahkan menjadikan ajang ini sebagai tapak mula dalam memulai karir atau bisnis sendiri.”

Evelyn menambahkan, “Kami juga ucapkan banyak terima kasih kepada brand partner Lazada yang telah mendukung terselenggaranya acara hari ini. Karena merupakan salah satu komitmen Lazada, untuk dapat menjadi platform dan penghubung antara brand partner kami dengan konsumennya di situs Lazada.co.id. Hal ini sejalan dengan kampanye Dapur Lazada yang memberikan berbagai penawaran dan diskon untuk rangkaian produk kategori home and kitchen appliances dari sejumlah brand ternama mulai tanggal 31 Agustus hingga 3 September”.

“Selama periode kampanye Dapur Lazada, berbagai produk dengan penawaran menarik dari brand terkemuka global, mulai dari Philips, Cosmos, Samsung, Maxim, Maspion, Oxone, Claris, Tupperware, Luminarc, Lock & Lock, Miyako, Yong Ma, Unilever Groceries, dan masih banyak lagi akan hadir di Lazada. Dengan diskon mulai dari 35% hingga 65%. Kami undang masyarakat yang ingin mulai mengembangkan kegemaran mereka memasak untuk mengambil kesempatan ini dan mulai melengkapi perlengkapan dapurnya. Siapa tahu tahun depan merekalah calon juara Dapur Lazada berikutnya,” tutup Evelyn. (rls/nik)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa