Ramayu Affandi Terpilih Sebagai Tagana Teladan Tingkat Provinsi Riau

Pekanbaru (Rakyat Riau) - Setelah melalui proses seleksi yang begitu ketat, akhirnya Ramayu Afandi utusan tagana Teladan dari Kota Pekanbaru terpilih sebagai anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Teladan tingkat Provinsi Riau 2018. Dengan demikian Ramayu Affandi berhak mendapatkan tiket sebagai duta Provinsi Riau untuk mengikuti seleksi Tagana Teladan Tingkat Nasional 2018.

"Terpilih Ramayu Affandi sudah melalui proses dan ketentuan serta aturan yang berlaku yang merujuk kepada ketentuan dan aturan pemilihan Tagana tingkat nasional. Untuk itu kita harapkan saudara Ramayu Affandi dapat membawa dan mrngharumkan nama Provinsi Riau,. Namun demikian karena pesertanya hanya dua orang, maka keduanya mendapatkan tiket untuk mengikuti jambore Tagana tingkat nasional," jelas Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Riau Drs HM Umar kepada Rakyat Riau usai pengumuman hasil seleksi Tagana tingkat Provinsi Riau di kanttor Dinas Sosial Provinsi Riau, Senin malam (30/7/18)

Kepada Ramayu Affandi, Kabid berpesan jangan terlalu berbangga hati, karena tugas dan tanggungjawab selanjutnya sangat berat yakni membawa nama Riau di tingkat nasional. Di tingkat nasiional persaingat sangat ketat lagi, untuk itu kabid berharap agar terus menimba ilmu dan pengetahuan tentang bencana sehingga pada pemilihan/seleksi tagana tingkat nasional nanti tidak menjadi canggung atau grogi saat menghadapi berbagai penguji dalam seleksi tagana tingkat nasional nanti.

"Ingat terus belajar, belajar dan belajar. Terus menimba ilmu tentang tagana dan kebencanaan sebagai bekal sebelum berangkat untuk mengikuti seleksi Tagana teladan tingkat nasional nantinya. Dan jangan malu bertanya, Ilmu ilmu kebencanaan ini cukup banyak dan teruslah melakukan koordinasi dengan pembimbing nya nanti," harap kabid.

Kepada instruktur dan pembimbing nantinya, kabid juga berharap agar memberikan bekal ilmu yang maksimal agar Tagana teladan untusan Provinsi Riau nanti benar benar siap bersaing di tingkat nasional.

"Kepada yang kalah, jangan pula berkecil hati. Ini metupakan hal biasa, dalam setiap kompetisi pasti ada kalah dan menangnya. Untuk jadikan lah oni srbagai motivasi untuk berbuat yang terbaik dan lrbih baik lagi kedepan. Jangam lupa terus menimba ilmu agar pengetahuan tentang kebencanaan biaa lebih dikuasai lagi," harapnya.(Az)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa