Dinsos Riau Adakan Seleksi Tagana Teladan

Pekanbaru (Rakyat Riau) - Dinas Sosial Provinsi Riau untuk yang pertama kalinya mengadakan seleksi anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Teladan tingkat Provinsi Riau. Hasil seleksi ini akan menjadi duta Provinsi Riau untuk mengikuti seleksi Tagana Teladan Tingkat Nasional.

Demikian dikatakan Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Riau Drs HM Umar kepada Rakyat Riau disela sela prosrs seleksi Tagana tingkat Provinsi Riau di kanttor Dinas Sosial Provinsi Riau, Senin (30/7/18)

Dikatakannya, seleksi Tagana Teladan ini dilakuka dengan ketat, karena harus mengikuti berbagai persyaratan diantaranya surat berbadan sehat, bebas narkoba, harus membuat makah dan bisa mempresentasikannya serta berbagai persyaratan lainnya. Semua ini kita lakukan agar benar benar diperoleh anggota Tagana yang dapat mengharumkan nama Provinsi Riau di tingkat nasional.

" Jadi tidak sembarang kirim atau main comot saja. Kita berharap dengan prosrs seleksi ini kita memperoleh anggota Tagana yang benar siap untuk bersaing di tingkat nasional. Srhingga anggota Tagana Provinsi Riau betul hetul diperhitingkan dan benar siap dalam penanggulqngan bencana di Riau," katanya.

Menurut Umar, seleksi Tagana tingkat Provinsi Riau ini, anggota nya adalah utusan dari anggotq Tagana teladan tingkat kabupaten kota, mereka harus mendapat rekomendasi dari dinas sosial kabupaten kota ubtuk menjadi utusan tagana teladan tingkat provinsi.

"Kita minta melalui surat ke dinas sosial kabupaten kota untuk mengutus satu orang anggota tagana teladan di daerah mereka masing masing agar menjadi peserta seleksi tagana teladan tingkat provinsi dengan persyaratan yqng telqh ditetqpkan dan mengacu pada ketentiqn seleksi tagana tingkat nasional. Namun hingga hari ini yang mengutus pesertanya hanya Pekanbaru dan Dumai, sedangkan daerah lainnya tidak ada utusannya. Tapi menkipun dua orang peserta proses seleksi tetap kita lakukan ketat," jelasnya. (Az)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa