Pelaku Curanmor, Polsek Lirik amankan Warga Inhil

Rakyatriau.com -- EW alias W (30) warga Parit 14 Kelurahan Tembilahan Hilir Kabupaten Hilir (Inhil) diamankan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Senin (01/01/2018) kemarin.

EW alias W ditangkap saat sedang berbaring diteras Mesjid Al-Jihad Desa Seko Lubuk Tigo (Seluti) Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu pada sekitar pukul 23.00 Wib.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik,MH melalui Paur Humas Polres Inhu IPDA Juraidi Selasa (02/01/2018) membenarkan adanya penangkapan teradap seorang laki-laki oleh Jajaran Polsek Lirik.

"Yang bersangkutan diduga merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sepeda motor merk Honda CBR 150 R warna putih les biru BM 2062 VX yang terjadi pada Ahad (31/12/2017) yang lalu di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu," katanya.

Kronologisnya pada minggu sekitar pukul 13.45 Wib Pandu Lesmana (24) warga Desa Lubuk Batu Tinggal Kecamatan Lubuk Batu Jaya menuju Toko Maju Jaya Air Molek Kecamatan Pasir Penyu.

"Namun karena lalai Korban (Pandu Lesmana) tidak mencabut kunci sepeda motornya tersebut dari kontaknya," terang Juraidi.

Lima belas menit kemudian sekitar pukul 14.00 wib ketika korban baru menyadari dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi ditempat parkir semula.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 20juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pasir Penyu guna pengusutan lebih lanjut," sambungnya.

Pada Senin (01/01/2018) sekitar pukul 23.00 wib saksi Doni Malindo mendapat informasi dari warga bahwa ada seseorang yang mencurigakan sedang berbaring diteras mesjid Al-Jihad Desa Seluti.

"Kemudian Personil Polsek Lirik mendatangi dan menginterogasi tersangka yang mengaku bernama EW dan mengakui bahwa sepeda motor yang dibawanya adalah hasil pencurian di Pasar Air Molek," terangnya.

Berdasarkan hal tersebut pelaku beserta BB sepeda motor diamankan ke Mapolsek Lirik untuk kemudian diserahkan ke Polsek Pasir Penyu guna pengusutan lebih lanjut, pungkasnya. (man)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa