Walikota Firdaus : Donor Darah Itu Adalah Ibadah

Pekanbaru (Rakyat Riau) - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, bertempat di halaman kantor baru PMI Kota Pekanbaru,, yakni dihalaman kantor eks Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, Sabtu (21/7/18) membuka secara resmi program gerakan 1 RT 2 pendonor yang ditaja oleh PMI Kota Pekanbaru.

Acara yang dilaksanakan untuk memenuhi ketersediaan darah di PMI Kota Pekanvaru tersebut diresmikan Walikota usai pelantikan pengurus PMI Kota Pekanbaru dan pengurus PMI kecamatan se Kota Pekanbaru masa bakti 2018-2023 serta gerakan 1000 pendonor donor darah sukarela yag di taja PMI Kota Pekanbaru. Sabtu (21/7/18).

Hadir pada acara tersebut, Ketua PMI Provinsi Riau Drs Syahril Abubakar, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Kapoltabes Kota Pekanbaru, Dandim Kota Pekanbaru, berbagai organisasi sosial, PMR, Tagana dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Walikota memberikan apresiasi kepada pengurus PMI Kota Pekanbaru karena telah meraih prestasi sebagai UPTD terbaik tingkat nasional dan berpesan agar prestasi itu dipertahankan dan kalau hisa ditingkatkan.

Selaku pemerintah, Walikota mengucapkan terima kasih kepada PMI karena telah membantu pemerintah dalam mengatasi ketersedian darah di Kota Pekanbaru sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya.

"Donor darah itu adalah ibadah. Untuk itu kita berharap kepada masyarakat mari beribadah dengan menjadi pedonor darah. Satu tetes darah sangat berarti untuk membantu kelangsungan hidup saudara saudara kita yang membutuhkannya," ujar walikota.

Ketua PMI Provinsi Riau Drs Syahril Abubakar usai melantik pengurus PMI Kota Pekanbaru mengatakan mengucapkan selamat kepada pengurus PMI Kota Pekanbaru dan pengurus PMI kecamatan

Dikatakannya, tahun ini merupakan tahun yang berbahagia karena atas perjuangan tahun sudah disahkan undang undang PMI. Dan alhamdulilah UPTD PMI Kota Pekanbaru termasuk UPTD terbaik tingkat nasional dan dapat mempertahankan prestasi tersebut.

"Pada kesempatan ini kami memberikan penghargaan terhadap Walikota Pekanbaru atas dedikasinya dalam mendukung keberadaan dan eksisteni PMI Kota Pekanbaru," ujarnya.

Ketua PMI Kota Pekanbaru Drs H Mhd Noer MBS SH. M.SI MH usai dilantik dalam sambutannya mengatakan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ubtuk keduq kalunya, dimana priode yang lalu dirinya merupqkan PAW yang menggantikan almarhun Yuzamri Yacub yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Dikatakannya; PMI Kota Pekanbaru terus melalukan sosialusasi tentang arti pentingnya donor darah untuk membumingkan donor darah di kota Pekanbaru dan alhamdulilah atas dukungan Walikota Pekanbaru, PMI Kota Pekanvaru mendapatkan gedung kantor baru yakni eks kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru dan alhamdulilah tahun ini akan dilakukan renovasinya.

"Dapat kami sampaikan Alhamdulilah PMI Kota Pekanbaru termasuk UTD terbaik tingkat nasional. Dan sejak priode yang lalu kami terus mencari pendonor kemana-mana, termasuk sekolah-sekolah dan daerah kabupaten kota lain serta mencari pendonor sampai ke tingkat RT yang kami namakan 1 RT 2 pendonor sehingga stok darah di PMI memadai dan kebutuhan permintaan daerah dapat terpenuhi,^ katanya. (Azwar)

Berita Terkait
Olahraga
Peristiwa